Peluang Bisnis

Saturday, July 18, 2009

Foto kepala yang diduga salah satu pengebom bunuh diri


Sebuah foto yang melihatkan kepala yang terluka beredar di internet dan Blackberry Messenger. Foto ini diduga kepala salah satu pengebom bunuh diri di Hotel JW Marriott & Ritz Carlton, Jakarta. Kebenaran foto ini masih kami telusuri.

Kepala Kepolisian RI, Jenderal Bambang Hendarso Danuri, sore tadi menyatakan jumlah pelaku peledakan Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton sebanyak dua orang. Mereka meledakkan bom dengan bunuh diri.

"Dari olah TKP, ada dua pelaku bom bunuh diri," kata Bambang Hendarso Danuri di Hotel Marriott, Jakarta, Jumat 17 Juli 2009.

Menurut Bambang Hendarso, bagian tubuh pelaku peledakan di dua lokasi ledakan. Bagian kepala pelaku bom bunuh diri di Ritz Carlton ditemukan utuh.

"Sedangkan yang di JW Marriot, batok kepalanya lepas. Tetapi kulit mukanya masih bisa diidentifikasi. Nantinya, dapat dilakukan reka ulang melalui peralatan polisi," ujar dia.

Bambang Hendarso menjelaskan, polisi sudah memeriksa sejumlah saksi. Dari saksi itu, lanjutnya, diketahui jumlah pelaku adalah dua orang.

Sembilan orang tewas dalam ledakan di Hotel JW Marriot dan Ritz Carlton, sekitar pukul 07.40 WIB. Dalam rekaman yang beredar, terlihat seorang memakai topi dengan membawa tas trolly di tengah lobi. Tak lama kemudian, terjadi ledakan.

Berdasarkan rekaman video yang ditayangkan TvOne, dari dalam Hotel Ritz Carlton terlihat seorang membawa tas dari depan hotel pagi tadi, Jumat, 17 Juli 2009.

Pria mengenakan baju berwarna gelap itu mengenakan topi dan membawa dua tas. Satu tas berjenis trolly yang diseret dengan tangan kanan, satu tas lainnya dijinjing di bahu kanan.

Dalam video itu terlihat pelaku sudah masuk ke dalam lobi dan langsung mengambil ke arah kanan. Sejumlah petugas di dekat detektor logam terlihat sudah memperhatikan si orang mencurigakan itu.

Usai dari lobi dalam hotel, si pelaku masuk ke dalam area restoran. Tak lama kemudian, sekitar 30-40 detik kemudian, terjadi ledakan. Tepat di belakang pelaku ledakan, terdapat seorang warga asing yang mengenakan baju berwarna putih.

Sembilan korban tewas akibat dua ledakan di Hotel JW Marriot dan Ritz Carlton, Jakarta Selatan. Sebanyak 61 orang korban luka dievakuasi dari lokasi ledakan dan 53 orang diantaranya menjalani rawat inap. Salah satu korban tewas adalah Presiden Direktur PT Holcim, Timothy McKay.
• VIVAnews

0 comments: